Wednesday, May 12, 2021
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Kupu-Kupu Masuk ke Rumah, Akan Ada Tamu?

Tanya:
Assalamualaikum ustad saya mau nanya apa benar jika kupu kupu datang ke rumah kita’ arti nya kita akan kedatangan tamu? (Mar’atus Sholikhah – Batang Hari)

Jawab:
Wa’alaikum salam

Tidak ada riwayat baik Al-Quran maupun hadis yang menyatakan bahwa kupu-kupu yang datang, berarti akan ada tamu yang datang. Kupu-kupu akan datang kapan saja, sesuai dengan kehendaknya, Bisa saja ia cari makan.

Terkait masa depan, sesungguhnya menjadi perkara yang ghaib yang hanya alah yang tau. dalam surat Luqman ayat 34, Allah berfirman:

إِنَّ اللَّهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Mahamengetahui, Mahamengenal’.”

Jadi tak perlulah kita percaya dengan mitos seperti di atas. Itu hanya kepercayaan nenek moyang yang tidak ada dasarnya. Wallahu a’lam. (Ustadz Wahyudi Sarju Abdurrahim, Lc., M.M.)

 

===

Bagi yang ingin wakaf tunai untuk pembangunan pesantren Almuflihun, silahkan salurkan dananya ke: Bank BNI Cabang Magelang dengan no rekening: 0425335810 atas nama: Yayasan Al Muflihun Temanggung

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

one × 5 =

*