Saturday, November 18, 2017
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Ust Wawan Gunawan: Istri Pun Butuh Suami Shalih

pak-wawan-300x228

Seorang istri pun mendambakan seorang laki-laki shalih. Sudahkah shalihkah kita sebagai suami bagi istri kita, sebagai ayah bagi putra putri kita, sebagai sahabat bagi teman-teman kita, sebagai anggota masyarakat di tengah masyarakat kita?

Saya sengaja menuliskan itu karena boleh jadi diantara kita ada yang terlalu menuntut kepada istrinya sementara hak-haknya sebagai isterinya tidak dipenuhinya dengan baik? Masih ingatkah kita dengan peristiwa Khalifah Umar bib Khaththab yang saat didatangi seorang shahabat tengah dimarahi oleh isterinya? Apa yang dilakukan sang Khalifah Adil itu kepada isterinya? Subhanallah, Beliau diam seribu bahasa tanpa kata sepatah katapun keluar dari lisannya. Saat dalam suara hening Khalifah Umar mendengar suara angkatan yang semula mendekat kemudian menjauh dari rumahnya. Sang Khalifah pun keluar segera dari rumahnya dan dipanggilnya pemilik suara kaki dan ditanyainya. Adakah keperluan yang hendak kamu sampaikan? Sang Shahabat pun menjawab, “Semula aku hendak tanyakan kepada Anda bagaimana cara tuntaskan masalah keluargaku…tapi saat aku mendengar suara itu aku pun batalkan. Berkatalah Sang Khalifah Adil itu, “…Itu hak isteriku untuk memarahiku karena aku mengurangi hak-haknya…dan aku pun terdiam karena itu…”

Al-Quran tegaskan orang-orang yang selalu menuntut kebajikan kepada saudara-saudaranya sementara dia alpa dengan kebajikan itu sebagai orang yang gagal akal.

أَتَأْمُرُونَ النَّاسَ بِالْبِرِّ وَتَنسَوْنَ أَنفُسَكُمْ وَأَنتُمْ تَتْلُونَ الْكِتَابَ أَفَلاَ تَعْقِلُونَ

“Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaikan, sedang kamu melupakan diri (kewajiban)mu sendiri, padahal kamu membaca al-Kitab (Taurot), maka tidaklah kamu berfikir?” {QS. Al-baqoroh: 44}

=======================
Bagi yang ingin wakaf tunai untuk pembangunan Pondok Modern Almuflihun, silahkan salurkan dananya ke: Bank BNI Cabang Magelang dengan no rekening: 0425335810 atas nama: Yayasan Al Muflihun Temanggung. SMS konfirmasi transfer: +201120004899

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open