Monday, May 28, 2018
Artikel Terbaru
 border=
 border=

TS Mesir Ini Memukau Gubernur Port Said, Meski Bercadar


Tanggal 8 Maret 2018, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TS) Mesir ikut tampil dalam memeriahkan acara pameran budaya Indonesia-Mesir. tS mesir sangat memukai dan atraktif. Banyak yang memberikan aplous luar biasa.

Sebagian yang tampil adalah warga Mesir yang belajar TS di Pusat Kebudayaan Indonesia (Puskin) KBRI Cairo. Mereka dibina dan dibmbing oleh para pelatih Indonesia secara intensif. Jumlah mereka pun sangat banyak, tercatat lebih dari 400 peserta.

Uniknya, lebih dari 60 persen adalah perempuan. Dari mereka, banyak sekali yang bercadar. Bahkan TS yang bercadar ini juga turut aktif tampil di berbagai pentas budaya yang dilaksanakan KBRI Cairo di pusat-pusat kebudayaan Mesir.

Ternyata, cadar tidak identik dengan radikal. Cadar adalah pilihan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan anti NKRI. Cadar tidak eksklusif dan tetap bisa bergaul secara luwes. cadar tidak menjadi penghalang terhadap berbagai aktivitas sosial, termasuk beladiri seperti TS.

Sangat naïf jika hanya karena cadar, kemudian dilarang kuliah, atau dianggap radikal dan membahayakan sehingga perlu dibina agar sadar dan kembali kepada ajaran yang lurus. Anehnya, ada AUM yang bersikap seperti ini. Sungguh sangat naif dan menunjukkan bahwa ia tidak paham dengan persoalan pemahaman fikih Islam sehingga bersikap intoleran. TS Mesir sudah membuktikan, dan meski bercadar, mereka tidak mendapat penolakan dari manapun juga.

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open