Wednesday, February 26, 2020
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Selamat Muktamar Muhammadiyah Ke 47

fahjj

 

Saat ini masih dilangsungkan muktamar Muhammadiyah yang ke 47 di Makasar. Hajatan lima tahunan itu, dihadiri oleh ratusan ribu peserta dan penggembira. Mereka berbondong-bondong dari berbagai pelosok negeri untuk sekadar bisa menghadiri muktamar dan menyaksikan pemilihan ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

 

Jika kita baca dari media, pemilihan ketua di Muhammadiyah sangat adem. Tidak ada intrik politik ataupun ambisi kekuasaan. Para tetua persyarikatan memperlihatkan ketawaduannya dan semangat juang yang tinggi untuk Muhammadiyah.

 

Mereka yang sudah dicalonkan itu, semuanya merasa bahwa kepemimpinan merupakan amanah yang sangat besar. Kepemimpinan sebagai amanah umat yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan anggota, dan kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah.

 

Berangkat dari keikhlasan mereka inilah, maka dalam pemilihan kepemimpinan ini selalu bisa dilaksanakan dengan penuh hikmat. Hal terpenting dalam Muhammadiyah adalah menjadikan gerakan ini sebagai sarana jihad untuk memajukan Islam menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

 

Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ini, semoga menghasilkan pemimpin umat yang kapabel, amanah dan berwibawa. Usai Muktamar, semoga menambah semangat juang untuk jihad, memajukan Islam sesuai dengan cita-cita luhur gerakan Muhammadiyah. amin

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × four =

*