Saturday, August 18, 2018
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Saya Diutus Ke Sumbar Itu Fitnah

Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan tulisan viral yang menyatakan bahwa Bapak Din Syamsuddin akan ke Sumatra Barat sebagai utusan pemerintah untnuk memberikan penjelasan terkait pernyataan sebelumnya tentang Islam Nusantara. Bahkan di tulisan yang viral tersebut, salah seorang ulama dari Sumatra Barat memberikan “nasihat” yang harus diketahui oleh pak Din Syamsuddin sebelum berangkat ke Sumatra Barat.

 

Hanya saja, tulisan yang viral tersebut ditolak oleh pak Din Syamsuddin. beliau menyatakan bahwa dalam waktu dekat, tidak ada agenda ke Sumatra Barat. Beliau menyatakan bahwa pernyataan tentang dirinya itu fitnah yangsangat keji dan lebih kejam daripada pembunuhan. Berikut pernyataan lengkap beliau seperti yangbeliau share di group WA:

 

“Bahwa saya diutus ke Sumbar adalah fitnah yg keji dan lebih kejam dari pembunuhan. Saya tdk diutus dan tdk akan diutus oleh siapapun ke sana, dan saya tdk punya agenda ke Sumbar dalam waktu dekat ini. Hal itu sengaja dipolitisasi oleh kelompok yg punya kepentingan politik tertentu. Sikap dan pandangan saya ttg bagaimana menyikapi Islam Nusantara oleh NU adalah dalam konteks ukhuwah sesuai dgn Etika Ukhuwah Islamiyah yg sudah disepakati oleh Dewan Pertimbangan MUI. Silakan umat mau menerima atau tdk menerimanya, tp jangan dipolitisasi. Syukran. Salam takzim, Din Syamsuddin/Ketua Dewan Pertimbangan MUI.”

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open