Friday, July 28, 2017
Artikel Terbaru
 border=

Saatnya Jamaah Muhammadiyah Bergerak Melawan Ketidakadilan

Kolam Ikan rumah minimalis 2.jpgf

Saat ini, umat sedang diuji. Banyak ulama dan ormas Islam yang disudutkan, tak terkecuali Muhammadiyah. Ormas terbesar yang lahir sebelum Indonesia merdeka dan para tokohnya punya andil besar dalam fase kemerdekaan, seakan dinafikan. Tokoh-tokoh Muhammadiyah yang berteriak sekadar untuk meminta keadilan, ditangkap dan dikriminalisasikan.

 

Ust Adnin Armas, ust Bahtiar Nasir, Bapak Amin Rais, ust Alfian Tanjung, semuanya adalah aktivis Muhammadiyah yang dikriminalisasikan. Entah besok siapa lagi tokoh Muhammadiyah yg akan menyusul. Bukan hanya tokohnya, oleh Jaksa KPK, Muhammadiyah diseret-seret ikut andil terkait korupsi alkes kementrian kesehatan.

 

Jamaah Muhammadiyah harus bergerak memberikan perlawanan. Bisa dengan melakukan pendampingan kepada para tokoh yang telah ditangkap atau dimatikan karakternya, bela dengan media termasuk melalui medsos sepeeri WA, twiter, fb dan sejenisnya, atau mungkin dengan turun ke jalan. Saatnya jamaah bergerak. Jika tidak, bisa jadi ke depan akan semakin banyak tokoh Muhammadiyah yang akan menyusul untuk dikriminalisasikan. Mari berjihad untuk menegakkan kebenaran. Nasrun minallah wa fathun qarib. (Wahyudi Abdurrahim)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>