Saturday, November 18, 2017
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Luar Biasa, TS Mesir Melaksanakan Turnamen VI

Tapak Suci (TS) Mesir, makin hari semakin dikenal di kalangan masyarakat Mesir. Setelah beberapa waktu melakukan Rhod Show dengan pentas di berbagai daerah di Mesir, seperti Markaz Syabab Jazerah, Syharm Syaih dan Mall Arabi, gilkiran kali ini membuat acara yang lebih heboh, yaitu Turnamen TS yang ke VI.

Turnamen dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 16 Oktober hingga 12 Oktober yang bertempat di Pusat Kebudayaan Indonesia (Puskin) dan final dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober di Markaz Olympic Maadi. Acara mendapat dukungan penuh dari KBRI Cairo.

Peserta turnamen cukup banyak, yaitu 194 orang, baik kelas dewasa, putri maupun anak-anak. Ada yang istimewa dari turnamen TS kali ini, yaitu bahwa dari 194 peserta, 188 di antaranya adalahwarga Mesir. Jadi hanya 6 orang peserta saja yang berasal dari Indonesia.

Acara berlangsung sangat meriah dan dihadiri para pejabat KBRI dan juga pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Mesir. Banyak hadir juga wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik Mesir. Esoknya, berita turnamen TS ini, menghiasi banyak media di Mesir.

TS Mesir memang cukup berkembang. Sejak menjadi kursus resmi di Pusat Kebudayaan Indonesia (Puskin) KBRI cairo, mulai ekspansi kepada warga Mesir. Dengan dibawah naungan KBRI, TS menjadi lebih aman dan leluasa bergerak. Bukan hanya jaminan keamanan, namun juga dukungan finansial lainnya disuplai penuh dari pihak kedutaan.

Saat ini, peserta TS Mesir lebih dari 400 orang. Dalam waktu dekat, dengan bantuan KBRI rencana akan didaftarkan di kementerian pemuda dan olah raga. Dengan demikian, TS akan menjadi cabang olah raga baru dan resmi di pemerintah Mesir.

Akhirnya, selamat untuk TS Mesir. Semoga semakin berkembang dan barakah selalu.

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open