Saturday, November 18, 2017
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Jaringan Pesantren Kader Muhammadiyah

11820432_859250154155112_1527437239_n

 

Kaderisasi ulama Muhammadiyah serasa sangat penting. Apalagi dalam menghadapi berbagai persoalan umat yang sangat komplek. Umat butuh jawaban dan solusi alternatif yang sesuai dengan Syariah Islam. Untuk kaderisasi ulama ini, Muhammadiyah telah mendirikan banyak pesantren, di samping juga universitas dengan jurusan keislaman.

 

Dalam realitanya, banyak juga pesantren milik kader Muhammadiyah (baca; pesantren kultural) yang tetap konsisten dengan ruh Muhammadiyah. Mereka membina kader yang bisa dimanfaatkan oleh Persyarikatan. Karena tidak ada ikatan organisasi, maka secara otomatis ia tidak tercatat sebagai pesantren Persyarikatan.

 

Pesantren milik kader ini cukup banyak dan menjadi salah satu potensi pengkaderan ulama yang belum tergarap. Perlu kiranya ada silaturrahmi bersama, setidaknya melalui medsos (WA dan sejenisnya) agar satu sama lain saling mengenal dan tukar informasi. Sesama pesantren kader saling bersinergi demi kemajuan bersama.

 

Utuk meralisasikan ide di atas, kami membuat group WA sebagai jejaring pesantren milik kader Muhammadiyah. Kiranya sesiapa yang mempunyai kontak person pengasuh pondok pesantren milik kader Muhammadiyah, agar sudi kiranya mengirimkan nomor Wa-nya ke kami:+20101587316

Semoga ini menjadi awal yang baik dalam pengembangan pesantren dan kader ulama Muhammadiyah. Amin.

 

 

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open