Thursday, December 3, 2020
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Hukum Istri Menolak Ajakan Suami Berhubungan Intim

 

Emang benar ta ustad, kalau istri menolak untuk melakukan malam pertama itu dosa?

[19/10 08.43] Wahyudi Abdurrahim: Waalaikum salam
Ketika suami anda mengajak anda hubungan seksual, hendaknya anda berbahagia. Hal ini karena menunjukkan bahwa suami anda sangat bahagia, senang dan menyayangi Anda.

Jika suami tidak menyayangi Anda, tidak suka dengan Anda atau membenci anda, maka suami sesekali tidak akan mengajak Anda berhubungan intim.

Selain itu, kebanyakan pekerjaan suami di luar rumah. Di sana banyak godaan dan mungkin juga melihat wanita cantik yang menggodanya. Oleh karenanya, janganlah anda menolak ajakan suami ketika meminta hubungan intim kecuali ana uzur, misal anda sakit, terlalu capek atau uzur syar’iy lainnya. Anda sampaikan baik-baik bahwa anda sedang tidak sanggup.

Jika kondisi normal anda menolak, anda berdosa dan mendapat laknat Allah.
Dalilnya sebagai berikut:

Dari Thalqu bin Ali, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا الرَّجُلُ دَعَا زَوْجَتَهُ فَلْتَأْتِهِ وَ إِنْ كَانَتْ عَلَى التَّنُّوْرِ

“Apabila seorang suami mengajak istrinya untuk berkumpul hendaknya wanita itu mendatanginya sekalipun dia berada di dapur.” (HR. Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَحِلُّ لِلْمَرْأَةِ أَنْ تَصُوْمَ وَ زَوْجُهَا شَاهِدٌ إِلاَّ بِإِذْنِهِ

“Tidak halal bagi wanita untuk berpuasa (sunnah) sedangkan suaminya berada di rumah, kecuali dengan izinnya.” (HR. Bukhari: 16/199)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا دَعَا الرَّجُلُ اِمْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَأَبَتْ غَضْبَانَ عَلَيْهَا لَعَنَتْهَا اَلْمَلآئِكَةُ حَتىَّ تُصْبِحَ

“Apabila suami mengajak istrinya ke tempat tidurnya lalu istri enggan sehingga suami marah pada malam harinya, malaikat melaknat sang istri sampai waktu subuh.” (HR. Bukhari: 11/14).

Selain itu, hubungan intim akan menambah kebahagiaan dan keromantisan dua pasangan. Bahkan banyak persoalan selesai setelah hubungan intim. Selain ia juga sangat menyehatkan badan. Maka berbahagialah dan selalu tersenyumlah jika suami anda mengajak anda ke atas kasur untuk berhubungan seksual. Wallahu a’lam

 

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

six + nine =

*