Tuesday, November 21, 2017
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Hebat, Tapak Suci Mesir Membuat Bengong Para Pejabat Mesir

Rabu, 30 Agustus 2017, Tapak Suci Mesir kembali menyihir penonton. Kali ini mereka tampil di panggung terbuka Rumani, Markaz Syabab Jazeera Cairo Mesir. TS Mesir turut aktif dalam acara hari Indonesia-Mesir yang diselenggarakan KBRI Cairo belerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga Mesir dalam rangka memperingati hubungan diplomatik kedua negara yang ke-70.

TS Mesir tampil luar biasa fan dapat memukau penonton. Para pejabat Mesir konsentrasi penuh dengan penuh takjud melihat permainan mereka yang sangat atraktif.

Jumlah pemain sebanyak 25 orang yang terdiri dari anak-anak, putra dewasa dan putri dewasa. Untuk pertama kali, mereka menerjunkan para pemain wanita dengan jumlah yang cukup banyak.

Atraksi yang lebih mendebarkan dan jarang disaksikan orang Mesir adalah pecah belah seperti memukul balok es batu dengan kepala, dengan pukulan tangan dan kaki. Atraksi pemukukan dada, tangan dan kaki siswa dengan tongkat hingga tongkat oatah seketika, cincang semangka dengan mata tertutup kain dan semangka di taruh di atas kepala dan dada, dan lain sebagainya.

Hebatnya adalah bahwa sebagian besar pemain merupakan orang Mesir asli yang ikut belajar TS di Pusat Kebudayaan Indonesia (Puskin) KBRI Cairo.

Beberapa pemain wanita terlihat bercadar dan menggunakan “rok tapak suci”.

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open