Tuesday, September 18, 2018
Artikel Terbaru
 border=
 border=

Bismillah Pesantren Almuflihun Akan Mulai Dibangun


Tanggal 23 Juni sampai 1 Juli 2018, insyaallah saya akan puang ke tanah air. Jadi di Indonesia sekitar 1 minggu saja. Di waktu yang sempit itu, akan saya gunakan untuk mulai meretas pembangunan Pondok Pesantren Almuflihun. Dengan keterbatasan yang ada, mudah-mudahan mulai tahun ini, pondok pesantren yang kita impikan wujud dan menjadi kenyataan.

Pondok ini rencana akan menampung santrai dari berbagai wilayah yang hendak memperdalam agama Islam berbasik pada kitab kuning. Namun ia juga dibekali berbagai ilmu pengetahuan kontemporer agar santri mampu beradaptasi dengan persoalan kontemporer. Santri ada pijakan dari turas Islam, namun di satu sisi tetap modern.

Pondok Almuflihun akan dibangun di lahan seluas 7000 M2, bertempat di Desa Tretep Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung. Desa tretep sendiri adalah kampung yang berada di lereng gunung Slamet, perbatasan antara Temanggung dan Kendal. Kondisi sangat baik, karena jauh dari perkotaan sehingga santri lebih bisa konsentrasi belajar. Santri juga tidak mudah terkontaminasi dengan budaya kota yang cenderung hedonis.

Dana yang dibutuhkan hingga saat ini, kisaran 19 Milyar. Sementara ini baru ada lahan dan dana sebesar 225 Juta. Meski demikian, kami bertekat untuk mulai membangun meski dengan keterbatasan yang ada. Kami membuka lebar-lebar bagi siapapun untuk wakaf tunia.

Bagi yang ingin wakaf tunai untuk pembangunan Pondok Modern Almuflihun, silahkan salurkan dananya ke: Bank BNI Cabang Magelang dengan no rekening: 0425335810 atas nama: Yayasan Al Muflihun Temanggung. SMS konfirmasi transfer: +201120004899

Comments

comments

 border=
 border=

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Open